Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Situs yang Memberikan Inspirasi dalam Membuat Desain Grafis

Fend.my.id - Dalam membuat sebuah karya desain grafis, seorang desainer dituntut untuk kreatif dan memberikan ide-ide segar dalam tiap karyanya. Oleh karenanya, desainer tentu membutuhkan situs inspirasi dalam membuat desain.



Hal ini dikarenakan terkadang seorang desainer mengalami kebuntuan dalam mendesain. Hal seperti ini juga bertujuan agar hasil desain yang diciptakan dapat lebih baik dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Untungnya, dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, ada berbagai situs yang memudahkan kalian mendapatkan inspirasi dalam membuat karya desain. 

Nah, di sini Fend.my.id akan memberikan beberapa situs inspirasi desain grafis yang bisa kamu kunjungi.

1. Pinterest

© Pinterest.com

Bagi seorang desainer grafis atau pecinta dunia desain tentu juga tidak asing dengan Pinterest. Situs yang menyediakan kurasi foto ini ternyata cukup diminati oleh desainer.

Dengan tampilannya yang cukup bersih dan simpel sehingga memudahkan dalam navigasi.

Pinterest dikenal dalam memberi inspirasi untuk mendekorasi ruangan. Namun, tak jarang pula orang yang berkarya di bidang desain grafis menggunakan situs ini untuk mencari berbagai inspirasi.

Terdapat berbagai kumpulan hasil karya desain grafis yang unik, kreatif dan kekinian sehingga dapat memberikan ide-ide segar bagi desainer grafis. 

2. Canva

© Canva

Canva terkenal sebagai aplikasi membuat desain secara instan. Meskipun begitu, bagi desainer, situs ini cukup membantu dalam memberikan inspirasi desain untuk karya yang dibuatnya.

Canva menyediakan berbagai macam template desain yang bisa digunakan untuk berbagai macam media mulai postingan media sosial, poster, bahkan sertifikat.

Kelebihan inilah yang justru digunakan desainer untuk mengambil inspirasi dari desain yang disediakan Canva. Tujuannya, agar desain yang diciptakan bisa lebih kreatif dan sesuai dengan keinginan klien.

3. Dribbble

© Dribbble.com

Dribbble merupakan salah satu situs yabg memberikan koleksi desain yang cukup lengkap. Tak hanya untuk desain grafis, situs ini juga menyediakan koleksi inspiratif bagi desainer UI/UX. 

Keunikan dari website ini adalah dapat menampilkan portofolio desain dalam bentuk video. Hal ini cukup memudahkan bagi desainer grafis untuk mengetahui unsur apa saja yang diletakkan pada suatu desain. 

4. Behance

Terakhir, situs inspirasi desain grafis yang sering digunakan desainer adalah Behance. Situs besutan Adobe ini menampilkan berbagai jenis desain yang modern dan kekinian.

Hal ini memberikan kemudahan untuk mengimpor suatu desain ke dalam aplikasi desain besutan Adobe seperti Photoshop, atau Illustrator. Keunggulan yang diberikan oleh situs ini adalah integrasi yang mudah dengan akun Adobe yang dimiliki.

Itulah beberapa situs yang bisa kamu akses dengan mudah sebagai inspirasi dalam membuat karya desain grafis.

Nah, bagi kamu yang senang menggeluti bidang desain, sering-sering berkunjung di situs ini.

Posting Komentar untuk "4 Situs yang Memberikan Inspirasi dalam Membuat Desain Grafis"