Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tren Desain Logo Yang Tak Boleh Dilewatkan di Tahun 2021



Bagi kamu yang giat berkarya dalam dunia designing, terdapat sejumlah tren desain logo menarik yang perlu kamu nantikan di tahun 2021.

Meskipun 2020 bukanlah tahun yang ramah untuk industri kreatif, 2021 mendatang diprediksi akan menjadi tahun rebranding bagi sektor industri kreatif.

Kira-kira, seperti apa tren desain logo untuk tahun 2021 ini? Yuk, Simak rangkuman lengkapnya dalam artikel Fend.my.id berikut ini!

1. Inventive typography

Gb. Logo Inventive Typoraphy

Tren logo yang akan sering dimanfaatkan oleh para desainer di tahun 2021 adalah konsep inventive typography.

Menurut Just Creative, metode ini dapat menjadi cara bagi brand untuk meningkatkan kualitas personanya.

Pasalnya, audiens akan lebih mengapresiasi brand yang berani menunjukkan sisi kreatifnya. Oleh karena itu, daripada mengubah font logo dengan template yang tersedia, lebih baik untuk membuat tipografi baru dari nol.

2. Gradients 
Gb. Logo Gradients

Setelah digadang-gadang sebagai konsep desain logo yang memiliki segudang potensi, metode gradients akan menjadi mode menarik pada tahun 2021 nanti.

Bagi kamu yang tidak tahu, gradients adalah sebuah konsep desain di mana corak warna yang sama dapat bertransisi secara mulus dengan satu sama lain.

Menurut beberapa pakar, ketika hendak menciptakan logo dengan konsep gradients, pastikan warna dalam render memiliki kualitas yang bagus setelah di-print.

3. Stained glass
Gb. Logo Stained Glass


Dikutip dari laman 99designs, salah satu tren logo yang akan booming pada 2021 mendatang adalah desain stained glass.

Menurut para profesional, bila diterapkan pada keperluan desain modern, rekahan gambar pada desain stained glass bisa memberikan sentuhan abstrak pada konsep logo yang terkesan standar.

Stained glass sendiri juga kerap dikaitkan dengan kesucian, mengingat latar belakang desain tersebut yang pertama kali ditemukan pada gereja abad pertengahan. 

Oleh karena itu, bukan kebetulan jika tren logo ini akan sering digunakan untuk menghubungkan desain logo 2021 dengan konsep pemandangan alam, suatu hal yang susah untuk kita dapatkan selama 2020 silam.

Itu dia tiga tren desain logo yang diperkirakan akan booming di tahun 2021.

Walaupun tren yang muncul banyak diadopsi dari tahun-tahun sebelumnya, para desainer diekspektasikan untuk bereksplorasi guna membuat konsep desain mereka menjadi lebih menarik.

Bagaimana denganmu? Sudah tau mau menggunakan konsep yang mana? 

Posting Komentar untuk "3 Tren Desain Logo Yang Tak Boleh Dilewatkan di Tahun 2021"