Langsung ke konten utama

3 Tren Desain Logo Yang Tak Boleh Dilewatkan di Tahun 2021



Bagi kamu yang giat berkarya dalam dunia designing, terdapat sejumlah tren desain logo menarik yang perlu kamu nantikan di tahun 2021.

Meskipun 2020 bukanlah tahun yang ramah untuk industri kreatif, 2021 mendatang diprediksi akan menjadi tahun rebranding bagi sektor industri kreatif.

Kira-kira, seperti apa tren desain logo untuk tahun 2021 ini? Yuk, Simak rangkuman lengkapnya dalam artikel Fend.my.id berikut ini!

1. Inventive typography

Gb. Logo Inventive Typoraphy

Tren logo yang akan sering dimanfaatkan oleh para desainer di tahun 2021 adalah konsep inventive typography.

Menurut Just Creative, metode ini dapat menjadi cara bagi brand untuk meningkatkan kualitas personanya.

Pasalnya, audiens akan lebih mengapresiasi brand yang berani menunjukkan sisi kreatifnya. Oleh karena itu, daripada mengubah font logo dengan template yang tersedia, lebih baik untuk membuat tipografi baru dari nol.

2. Gradients 
Gb. Logo Gradients

Setelah digadang-gadang sebagai konsep desain logo yang memiliki segudang potensi, metode gradients akan menjadi mode menarik pada tahun 2021 nanti.

Bagi kamu yang tidak tahu, gradients adalah sebuah konsep desain di mana corak warna yang sama dapat bertransisi secara mulus dengan satu sama lain.

Menurut beberapa pakar, ketika hendak menciptakan logo dengan konsep gradients, pastikan warna dalam render memiliki kualitas yang bagus setelah di-print.

3. Stained glass
Gb. Logo Stained Glass


Dikutip dari laman 99designs, salah satu tren logo yang akan booming pada 2021 mendatang adalah desain stained glass.

Menurut para profesional, bila diterapkan pada keperluan desain modern, rekahan gambar pada desain stained glass bisa memberikan sentuhan abstrak pada konsep logo yang terkesan standar.

Stained glass sendiri juga kerap dikaitkan dengan kesucian, mengingat latar belakang desain tersebut yang pertama kali ditemukan pada gereja abad pertengahan. 

Oleh karena itu, bukan kebetulan jika tren logo ini akan sering digunakan untuk menghubungkan desain logo 2021 dengan konsep pemandangan alam, suatu hal yang susah untuk kita dapatkan selama 2020 silam.

Itu dia tiga tren desain logo yang diperkirakan akan booming di tahun 2021.

Walaupun tren yang muncul banyak diadopsi dari tahun-tahun sebelumnya, para desainer diekspektasikan untuk bereksplorasi guna membuat konsep desain mereka menjadi lebih menarik.

Bagaimana denganmu? Sudah tau mau menggunakan konsep yang mana? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tablet yang Cocok untuk Mahasiswa Desain Grafis

Rekomendasi tablet yang cocok untuk desain Mahasiswa jurusan desain pastinya membutuhkan perangkat yang dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka. Salah satu perangkat penting dalam dunia desain adalah tablet. Tablet memungkinkan mahasiswa desain untuk menggambar, merancang, dan menyelesaikan proyek-proyek mereka secara efisien di mana pun mereka berada tanpa perlu membawa PC kemana saja. Dengan tablet seorang mahasiswa bisa mengerjakan tugasnya di Cafe atau tempat nyaman lainya. Dalam artikel ini, fend.my.id akan memberikan rekomendasi tablet yang cocok untuk mahasiswa desain, dengan mempertimbangkan kinerja, presidi, kemampuan stylus, dan kebutuhan desain lainnya 1. Apple iPad Pro (2021) Apple iPad pro (2021) Di urutan pertama tentunya ada dari produk Apple. Apple iPad Pro adalah salah satu tablet terbaik yang dapat membantu mahasiswa desain dalam menjalankan aplikasi desain seperti Adobe Creative Cloud, Procreate, atau Affinity Designer. iPad Pro hadir dengan layar Li

Sejarah yang Menginspirasi di Balik Logo Nike "Swoosh"

Logo Nike "Swoosh" adalah salah satu ikon desain grafis yang paling dikenal di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda bagaimana sejarah logo ini dimulai dan apa maknanya? Dalam artikel ini, kita akan mengungkap kisah menarik di balik logo Nike "Swoosh" yang menjadi simbol keberhasilan dan inspirasi. Carolyn Davidson Pada tahun 1971, seorang mahasiswa desain grafis bernama Carolyn Davidson dipekerjakan oleh pendiri Nike, Phil Knight. Pada saat itu, Nike masih merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang sepatu olahraga. Phil Knight ingin menciptakan logo yang sederhana dan mudah diingat untuk mereknya yang baru. "Swoosh" Desain 1971 Carolyn Davidson menghabiskan waktu sekitar 17,5 jam untuk menciptakan desain yang akhirnya dikenal sebagai "Swoosh". Desain tersebut terinspirasi oleh gerakan dinamis, kecepatan, dan kebebasan. "Swoosh" yang melengkung dan tegas ini menggambarkan pergerakan yang kuat, seolah-olah merepresentasikan atlet yang

Mengetahui Asal-usul Meme di Internet

Troll face meme Meme di internet punya sejarah tersendiri di dunia, mulai dari gambar hamster berjoget hingga meme-meme berbau politik era kini. Bahkan ada meme tertentu yang dilarang di beberapa negara. Limor Shifman dalam bukunya, ‘Memes in Digital Culture’, menjelaskan ‘meme internet’ sebagai item digital. Namun tidak semua bentuk item digital disebut meme. “Meme internet adalah item-item digital dengan kesamaan karakteristik konten, bentuk, dan/atau pendirian, yang dibuat dengan kesadaran satu sama lain, serta diedarkan, ditiru, dan/atau diubah via internet oleh banyak penggunanya,” tulis Shifman. Meme lekat dengan sifat viral di internet, bisa gambar atau video. Namun, tak semua konten viral adalah meme. Konten viral hanya terdiri dari satu unit item dan diperbanyak, sedangkan meme internet bukan hanya bergantung pada satu unit item, melainkan ada jalinan satu sama lain. Ciri-ciri video meme yang bukan sekadar video viral adalah mengandung humor, simpel, repetitif, dan konyol. Unt