Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Idul Fitri Tahun 2023 untuk Sambut Hari Kemenangan

Menjelang hari raya, biasanya umat muslim akan berbondong-bondong untuk membeli baju baru untuk berlebaran.

Foto ketupat idul fitri
Sumber: unsplash.com

Tak hanya itu, umat Islam juga mempersiapkan untuk memberikan ucapan selamat lebaran ke sesama muslim guna saling mendoakan satu sama lain.

Apakah kamu sudah menyiapkan ucapan selamat Idulfitri untuk tahun ini? Jika belum, jangan khawatir, Fend.my.id akan memberikan daftar ucapan selamat hari raya yang bisa kamu pakai.

Ucapan Selamat Lebaran dengan Rangkaian Kata

Ucapan selamat Idul fitri yang populer bahkan hingga tahun 2023 adalah ucapan dengan rangkaian kata. Umumnya, ucapan ini ditujukan untuk meminta maaf.

Idul fitri merupakan hari yang suci bagi umat muslim, sehingga ucapan tersebut memiliki tujuan untuk saling memaafkan kesalahan satu sama lain.

Dilansir dari IDN Times dan Canva, berikut daftar ucapan selamat Idul fitri dengan rangkaian kata yang bisa kamu pakai di tahun 2023:

Dalam kerendahan hati ada, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada kata maaf. Selamat Hari Raya Idul fitri 1444 !
Tiada yang seindah ketika hati ini tersucikan tanpa kebencian, terbasuh oleh Ramadan dan keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Waktu mengalir deras bagaikan air, Ramadan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah dan khilaf yang pernah kubuat, pintu maaf selalu kuharap.
Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dan tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idulfitri!
Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idulfitri 1444 H
Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, ku mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Ucapan Selamat Lebaran dengan Pantun

Unik rasanya jika memberi ucapan selamat Idulfitri 2023 dengan menggunakan pantun

Bagi kamu yang senang membuat pantun, tentu mudah untuk mengirim ucapan selamat lebaran dengan cara tersebut

Namun, bagi kamu yang tidak mahir membuat pantun, berikut ada contoh daftar ucapan agar hari Idulfitri di tahun 2023 ini semakin seru

Pergi ke pasar beli lilin, jangan lupa mampir ke Bang Upin. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
Menanam padi di sawah, di sampingnya ada pohon beringin. Maaf kata kalau ada salah, mohon maaf lahir dan batin.
Makan ketupat minumnya es kelapa, paling enak dimakan bersama-sama. Alhamdulillah esok Lebaran sudah tiba, maaf-maaf kalau ada salah kata.
Ada tikus makan serabi, dimakan di pagi hari. Meskipun ini musim pandemi, izinkanlah kuucap selamat Idulfitri!
Durian montong enak sekali, tapi jangan dimakan sendiri. Maafkan kalau pernah menyakiti, tak lupa juga selamat Idulftiri.
Siang hari makan di kantin, makan nasi ditemani kari. Mohon maaf lahir dan batin, semoga berkah di hari yang fitri.

Ucapan Selamat Lebaran Menggunakan Bahasa Inggris

Kamu juga bisa menggunakan bahasa Inggris untuk mengucapkan selamat Lebaran nanti. Ucapan selamat Idulfitri 2023 dengan bahasa Inggris semakin membuat hari raya kemenangan sarat warna.

Nah, inilah beberapa ucapan selamat Idulfitri 2021 dalam bahasa Inggris yang bisa kamu pakai:

May every blossom in the garden of life bring your Eid with joy and fill your days with the sweet fragrance of happiness. Happy Eid Day! 
May Allah bless you in all your endeavors and lead you to the path of continued success and prosperity. Eid Mubarak! 
May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!
Faith makes all things possible, hope makes all things work, and love makes all things beautiful. May you have all of the three. Eid Mubarak 
May the grace of Allah light up your heart, bless you and your family members with warmth, happiness, joy, and peace. Wishing you a blissful Eid 
Let this special occasion of Eid adorn your life with the colors of heaven. I wish a wonderful Eid day for you and your family 
May this Eid be the beginning of another successful year in your life. Eid Mubarak to you and your lovely family!

Nah, itu dia ucapan-ucapan selamat Idulfitri 2023 yang bisa kamu gunakan di hari kemenangan nanti.

Idulfitri selalu penuh dengan suka cita. Jadi, sambutlah dengan ucapan-ucapan yang membuat hati senang.

Posting Komentar untuk "Ucapan Idul Fitri Tahun 2023 untuk Sambut Hari Kemenangan"