Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Desain Grafis? Yuk Cari Tau Disini.

Apa Itu Desain Grafis



Selamat pagi, siang, sore atau malam dimanapun kamu membaca artikel ini. Bertemu lagi disini dengan Fend, di kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel yakni Apa Itu Desain Grafis? 

Apakah kamu tertarik dengan desain grafis? Atau hanya sebatas mencari atau menambah pengetahuan tentang desain grafis? Jika iya, Langsung saja berikut artikel singkat untuk kamu.

Apa itu desain grafis?

Desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan masalah komunikasi melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk, garis, warna, dan sebagainya. Visual yang tercipta diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian informasi atau pesan secara jelas dan efektif, bahkan mampu membentuk persepsi manusia akan sebuah hal.

Perlu kamu ketahui bahwa dalam desain grafis, tulisan pun juga dinamakan sebagai gambar. Mengapa? Karena tulisan merupakan bentuk abstraksi simbol-simbol yang dapat dibunyikan. Ilmu tentang desain grafis biasanya sering disebut Desain Komunikasi Visual (DKV). Sebutan untuk seseorang yang melakukan pekerjaan ini adalah Desaine Grafis.

Lalu apa kewajiban seorang desainer grafis?

Seorang desainer grafis memiliki suatu tujuan penting, yaitu sebagai pemecah masalah (problem solver). Bagaimana membuat orang-orang mengerti pesan yang ingin disampaikan melalui visual yang dihasilkan? Tugas ini tidaklah mudah untuk dilaksanakan. Seorang desainer grafis harus memiliki kemampuan kognitif sekaligus keterampilan visual agar mampu menyampaikan pesan dengan tepat dan mudah dimengerti.

Masih penasaran tentang desain grafis? Baca juga ya postingan berikutnya dari admin.

Baca juga : Apa saja sih jenis-jenis desain grafis?

Share postingan ini ya supaya teman-teman yang lainya tahu. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Desain Grafis? Yuk Cari Tau Disini."