Langsung ke konten utama

Rekomendasi Tablet yang Cocok untuk Mahasiswa Desain Grafis

Rekomendasi tablet yang cocok untuk desain

Mahasiswa jurusan desain pastinya membutuhkan perangkat yang dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka. Salah satu perangkat penting dalam dunia desain adalah tablet.

Tablet memungkinkan mahasiswa desain untuk menggambar, merancang, dan menyelesaikan proyek-proyek mereka secara efisien di mana pun mereka berada tanpa perlu membawa PC kemana saja. Dengan tablet seorang mahasiswa bisa mengerjakan tugasnya di Cafe atau tempat nyaman lainya.

Dalam artikel ini, fend.my.id akan memberikan rekomendasi tablet yang cocok untuk mahasiswa desain, dengan mempertimbangkan kinerja, presidi, kemampuan stylus, dan kebutuhan desain lainnya

1. Apple iPad Pro (2021)

Apple iPad pro (2021)

Di urutan pertama tentunya ada dari produk Apple. Apple iPad Pro adalah salah satu tablet terbaik yang dapat membantu mahasiswa desain dalam menjalankan aplikasi desain seperti Adobe Creative Cloud, Procreate, atau Affinity Designer.

iPad Pro hadir dengan layar Liquid Retina XDR yang menakjubkan dengan refresh rate 120Hz dan True Tone, memberikan visualisasi yang luar biasa untuk kreativitas Anda.

Stylus Apple Pencil 2 memberikan presisi tinggi untuk menggambar dan mengedit proyek desain.

Performa tinggi diberikan oleh chip M1 yang kuat, memungkinkan mahasiswa desain untuk bekerja dengan lancar dan efisien.

2. Samsung Galaxy Tab S7+

Samsung galaxy tab S7+


Di urutan ke-dua ada Samsung Galaxy Tab S7+ . Samsung Galaxy Tab S7+ adalah tablet Android unggulan yang sangat cocok untuk mahasiswa desain. Layar Super AMOLED 12.4 inci dengan refresh rate 120Hz memberikan tampilan yang luar biasa dan responsif.

Samsung menyertakan stylus S Pen yang sangat responsif dan akurat untuk membantu dalam menggambar dan mendesain.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ memberikan performa yang kuat untuk menjalankan aplikasi desain dan multitasking dengan lancar.

Mahasiswa desain memerlukan perangkat yang dapat membantu mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas mereka. Salah satu perangkat yang penting dalam dunia desain adalah tablet.

3. Microsoft Surface Pro 7

Microsoft Surface Pro 7


Microsoft Surface Pro 7 adalah tablet yang juga dapat berfungsi sebagai laptop dengan keyboard Type Cover (terjual terpisah).

Layar PixelSense 12.3 inci yang tajam dan responsif bekerja baik untuk aplikasi desain. Stylus Surface Pen memberikan tingkat presisi yang tinggi untuk menciptakan karya seni digital yang akurat.

Prosesor Intel Core i5 atau i7 memberikan daya komputasi yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi desain dan program pengolah kata.

4. Wacom MobileStudio Pro 16

Wacom MobileStudio Pro 16


Wacom MobileStudio Pro 16 adalah tablet yang cocok untuk mahasiswa desain yang membutuhkan perangkat yang dapat digunakan secara mandiri.

Tablet ini dilengkapi dengan layar 4K 15,6 inci yang dapat menampilkan warna yang akurat dan jelas.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan stylus Wacom Pro Pen 2 yang dapat membantu mahasiswa desain dalam membuat sketsa atau menggambar.

5. Lenovo Yoga Book C930

Lenovo Yoga Book C930


Lenovo Yoga Book C930 adalah tablet yang cocok untuk mahasiswa desain yang membutuhkan perangkat yang ringan dan mudah dibawa-bawa.

Tablet ini dilengkapi dengan layar Full HD 10,8 inci yang dapat menampilkan warna yang akurat dan jelas.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan stylus Real Pen yang dapat membantu mahasiswa desain dalam membuat sketsa atau menggambar.

Itu dia beberapa rekomendasi tablet yang cocok untuk mahasiswa jurusan Desain grafis. Bagaimana ada pendapat lain? Jika ada silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Komentar

  1. Saya pengguna iPad nih ! So far emang oke sih buat gambar", warnanya juga mantep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sih iPad selalu menjadi daya tarik lebih bagi penggunanya. Warnanya juga mantep.

      Hapus
  2. sebagai pengguna Ipad Pro 2021 + Apple Pencil, saya bangga device pilihan saya ada di urutan pertama hehehe

    BalasHapus
  3. Lenovo yoga itu keren ya, kaya modern bangettt. Btw aku pernah pake surface, tapi bukan yg pro. Aku pakenya surface go 1, mayan okee~ tapi aku lebih prefer laptop sih tetep

    BalasHapus
  4. iPad Pro 2021 dari segi fitur jangan di tanya sih. Untuk keperluan desain grafis lebih dari cukup karena sangat mendukung banget

    BalasHapus
  5. saya punya yang Samsung Galaxy Tab S7+ tapi belum saya gunakan secara optimal. Kapan-kapan bahas fitur dan kegunaannya ya kaka. Terima kasih

    BalasHapus
  6. menarik juga yak membaca postinya jenis sperti ini
    rekomendasi product. sekilas review fitur dah masuk
    sayang price productnya gak dicantumkan skalian
    jadi mesti googling lagih.
    90% oks, kurang 10% doang u nambahin harga produk
    tapi tetap kerenn boskuh
    salam rahayu
    wahono secret

    BalasHapus
  7. Wah ternyata yang saya pake tidak ada didaftar ya hehe saya pake huawei matepad kak tapi yang di list juga lumayan bagus nanti kalau saya bosen cobain pake list di artikel ini deh

    BalasHapus
  8. Ya allah ini mah canggih2 semua.. memang klo untuk design gragis itu khusus ya laptopnya... dan pasti harganya pada setinggi langit deh?

    BalasHapus
  9. Menarik tapi gak ada nama huawei yah, soalnya masih penasaran sama brand yang satu ini.

    BalasHapus
  10. Rekomendasinya mantap, sampling-nya juga cukup variatif.
    Tidak lengkap rasanya kalau tablet belum masuk ke tas kerja. Bermacam device memang mendukung pekerjaan sehari-hari ya, masing-masing ada kegunaannya.

    BalasHapus
  11. Rekomendasi nomor 1 ini impian saya dan suami, kebetulan suami saya arsitek, akan lebih mudah ketika meeting dengan klien menggunakan iPad instead of pakai laptop. Nice sharing kak!

    BalasHapus
  12. Ipad yang terbaik untuk tablet desain. Dengan aplikasi bawaan apple yg dari dulu terkenal mumpuni dalam grafis.

    BalasHapus
  13. selama ini secara general, orang membeli tablet karena dirasa nyaman untuk membaca ebook dimana saja.. nah, buat yang mencari ebook untuk membaca sekaligus mendesain, artikel ini bisa dijadikan acuan karena sepertinya reviewnya no tipu2 nih :)

    BalasHapus
  14. kalau desain grafis tentu punya spesifikasi yang berbeda, gadgetnya harus punya kemampuan untuk mendukung semua pekerjaan grafis. Perlu dipilih yang mumpuni dan sesuai

    BalasHapus
  15. Yang punya Samsung Galaxy Tab S7+ mana suaranya hehe, senangnya ya kerjaan bisa terbantu dengan adanya teknologi yang mendukung

    BalasHapus
  16. Terima kasih rekomendasinya kak bisa masuk list kebutuhan ke depan untuk kerja lebih praktis

    BalasHapus
  17. dari 5 tablet yang direkomendasikan, sepertinya mata saya terpana oleh Apple iPad Pro walaupun kondisinya bukan baru

    BalasHapus
  18. mau nambahain kak, ada satu lagi teblet rekomendasi yaitu, huawei matepad, selain harganya yang kompetitif, dari segi kualitas juga keren.

    BalasHapus
  19. Aku punya Samsung notebook, eh, entahlah apa namanya. Seingatku chromebook atau apa. Punya dari hasil menang jawab kuis di acara reuni SMA. Itu bisa maksimal untuk desain grafis gak ya?

    BalasHapus
  20. saya pengguna Samsung Galaxy Tab S7+ enak dipakai perangkatnya, buat anak-anak melukis juga friendly banget karena mudah digunakan

    BalasHapus
  21. Wih asyik dirangkum dengan rapi rekomendasi tabletnya nih. Pilihan saya lebih kepada iPad sih Kak

    BalasHapus
  22. Meskipun aku bukan mahasiswa desain grafis, tapi dari rekomendasi ini aku paling naksir si Lenovo Yoga Book C930. Entah kenapa aku sangat teratrik dengan segala fitur dan kelebihannya. ukurannya juga paling pas di aku.

    BalasHapus
  23. Senang banget banyak juga ternyata rekomendasi gadget buat anak yang suka corat-coret ni ya... banyak pilihan kan jadi banyak kesempatan buat menentukan mana yang lebih baik termasuk harganya. Hehehe

    BalasHapus
  24. Buat blogger juga pas banget sih ini. Bikin ngedit konten jadi makin semangat.

    BalasHapus
  25. Pas nih untuk cari rekomendasi tablet buat yang kerjaannya banyak ngedesain gitu. Keberadaan stylusnya nih penting banget agar goresan desainnya presisi, bisa disesuaikan besaran ujung stylusnya untuk keperluan yang berbeda2.

    BalasHapus
  26. Surface bagusss, sayangnya si surface ini ga resmi di Indo, jadi harus impor dari SG atau MLY, jadi harganya mahal bangettt.

    BalasHapus
  27. Mupeng ya kalau baca postingan seperti ini. Apalagi lihat Apple iPad Pro, wuaahh... tambah pengen....

    BalasHapus
  28. Kang Sugianto_ Btw meskipun bukan mahasiswa desain gragis, nih tablet memang cocok diajak perang buat desain ya, Kak. Selain itu juga fleksible.

    BalasHapus
  29. Saya pengguna surface (bukan yang pro), walaupun bukan mhs desain sih, hehehe. Tapi memang enak banget dibawa ke mana2, ringan dan compact banget untuk seukuran tablet. So far puas banget sih

    BalasHapus
  30. Belum pernah punya iPad. Bedanya kalo iPad itu ga ada keyboard ya? Kalo desain grafis itu gak bisa pake laptop biasa ya?

    BalasHapus
  31. Pengen juga punya iPad. Tampilannya keren keren. Kalo dicantumkan harganya boleh juga kak untuk gambaran yang minat beli

    BalasHapus
  32. iPad Pro ataupun apapun yang berjudul apple umumnya memang selalu jadi andalan desainer ya. Kebanyakan desainer grafis ataupun lainnya mengandalkan gadget ini untuk aktivitasnya. Warna-warna yang ditampilkan biasanya terbilang real atau sesuai dengan aslinya.

    BalasHapus
  33. Samsung galaxy tab 7+ hadir dengan fitur2 menariknya yang dapat membantu mahasiswa desain mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas mereka. Desainnya minimalis dan canggih

    BalasHapus
  34. Thanks ka sudah sharing! Mau dong infonya tentang aplikasi buat desain grafis yng bagus untuk apple ataupun android

    BalasHapus
  35. Menurut saya yang paling juara tetap ipad sih mau buat apa juga. Bahkan ipad dipake live streaming juga bisa.

    BalasHapus
  36. Lenovo ini suka daku dengar buat dijadikan tablet andalan. Melihat penampakannya memang keren dan portabel pula

    BalasHapus
  37. Rekomendasi nya keren kerennya, kebanyakan touchscreen ya.. Mesti hati hati bawanya tuh, harus pakai tas khusus yang punya ruang laptop

    BalasHapus
  38. Jadi waktu mau menjatuhkan pilihan antara Apple iPad Pro sama Samsung Galaxy Tab 10, aku bener-bener bingung.
    Karena kalau dari segi harga hanya beda 3 jutaan dengan spek yang masing-masing punya keunggulan.
    Akhirnya, tetep sih.. enakeun pake iPad, meskipun semuanya kudu langganan. Huhuh..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah yang Menginspirasi di Balik Logo Nike "Swoosh"

Logo Nike "Swoosh" adalah salah satu ikon desain grafis yang paling dikenal di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda bagaimana sejarah logo ini dimulai dan apa maknanya? Dalam artikel ini, kita akan mengungkap kisah menarik di balik logo Nike "Swoosh" yang menjadi simbol keberhasilan dan inspirasi. Carolyn Davidson Pada tahun 1971, seorang mahasiswa desain grafis bernama Carolyn Davidson dipekerjakan oleh pendiri Nike, Phil Knight. Pada saat itu, Nike masih merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang sepatu olahraga. Phil Knight ingin menciptakan logo yang sederhana dan mudah diingat untuk mereknya yang baru. "Swoosh" Desain 1971 Carolyn Davidson menghabiskan waktu sekitar 17,5 jam untuk menciptakan desain yang akhirnya dikenal sebagai "Swoosh". Desain tersebut terinspirasi oleh gerakan dinamis, kecepatan, dan kebebasan. "Swoosh" yang melengkung dan tegas ini menggambarkan pergerakan yang kuat, seolah-olah merepresentasikan atlet yang

Mengetahui Asal-usul Meme di Internet

Troll face meme Meme di internet punya sejarah tersendiri di dunia, mulai dari gambar hamster berjoget hingga meme-meme berbau politik era kini. Bahkan ada meme tertentu yang dilarang di beberapa negara. Limor Shifman dalam bukunya, ‘Memes in Digital Culture’, menjelaskan ‘meme internet’ sebagai item digital. Namun tidak semua bentuk item digital disebut meme. “Meme internet adalah item-item digital dengan kesamaan karakteristik konten, bentuk, dan/atau pendirian, yang dibuat dengan kesadaran satu sama lain, serta diedarkan, ditiru, dan/atau diubah via internet oleh banyak penggunanya,” tulis Shifman. Meme lekat dengan sifat viral di internet, bisa gambar atau video. Namun, tak semua konten viral adalah meme. Konten viral hanya terdiri dari satu unit item dan diperbanyak, sedangkan meme internet bukan hanya bergantung pada satu unit item, melainkan ada jalinan satu sama lain. Ciri-ciri video meme yang bukan sekadar video viral adalah mengandung humor, simpel, repetitif, dan konyol. Unt