Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi-Hobi Baru yang Bisa Kamu Coba untuk Menghasilkan Uang

Hobi-Hobi Baru yang Bisa Kamu Coba untuk Menghasilkan Uang

Selama ini hobi apa saja yang sering kalian lakukan di rumah? Dengan meningkatnya waktu yang kita habiskan di rumah, gak heran kalau banyak orang mulai jenuh dan ingin mencoba hobi yang baru.

Selain hobi bisa menambahkan kesenangan ternyata hobi juga bisa menghasilkan uang loh. Penasaran? Simak baik baik ya artikel kali ini.

Kali ini admin mau membagikan inspirasi hobi yang bisa kamu coba tekuni untuk menyambut tahun baru dengan lebih produktif, lebih semangat, lebih happy dan tentunya juga bisa menambah uang. 

1. Fotografi

Bagi kamu yang punya gemar foto-foto, hobi ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang lho. Pasalnya, ada beberapa website seperti Shutterstock yang menawarkan komisi sebesar 20-30% untuk setiap penjualan hasil fotomu. Wah, tentunya menyenangkan kalau bisa mendapatkan komisi dari hasil foto sendiri ya?

Selain menjual foto di beberapa website. Kamu juga bisa membuka studio foto kecil-kecilan. Lumayan kan bisa menambah pemasukan.

2. Desain

Apakah ada di antara kalian yang punya skill di bidang desain? Di era serbavisual, skill desain merupakan salah satu skill yang sangat dibutuhkan lho. Kamu bisa mulai membuat portofolio desain kamu dan membuka jasa desain. Jangan lupa untuk aktif mempromosikan jasa kamu di media sosial ya!

3. Streaming game

Kalau kamu suka bermain game, kamu bisa meraup keuntungan dari hobi tersebut dengan berjualan di media sosial, atau dengan menjadi streamer di platform khusus seperti Nimo TV yang memberikan komisi untuk para streamer mereka. Gak nyangka, ternyata bermain game juga bisa menjadi hobi yang menghasilkan.

4. Koleksi mainan

Selain streaming game, kamu juga bisa menggali cuan dari koleksi mainan yang kamu miliki. Berdasarkan pengalaman salah satu teman yang hobi bermain Tamiya, kini dia bisa berjualan Tamiya yang dikirim langsung dari Jepang lho. Ada juga action figure, mainan diecast seperti hotwheels. Kalau kamu, koleksi mainan apa yang kamu miliki?



Posting Komentar untuk "Hobi-Hobi Baru yang Bisa Kamu Coba untuk Menghasilkan Uang "