Langsung ke konten utama

7 Tips Membuat Desain Kartu Nama Yang Baik Dan Berkelas

7 Tips Membuat Desain Kartu Nama Yang Baik Dan Berkelas - Kartu nama adalah kartu yang berisikan informasi seseorang atau perusahaan. Kartu nama biasanya bertuliskan nama, nomor telepon, dan alamat rumah atau kantor.


cara desain kartu nama, cara desain kartu nama dengan photoshop, cara desain kartu nama di word, cara mendesain kartu nama, cara membuat desain kartu nama di coreldraw x7, cara membuat desain kartu nama, desain kartu nama pribadi, contoh gambar desain kartu nama, desain kartu nama sendiri, contoh desain kartu nama pribadi, membuat desain kartu nama, desain kartu nama png, desain kartu nama minimalis, desain kartu nama online shop,
Gb. Tips Desain Kartu Nama - Fend.my.id

Bagi para pebisnis yang memiliki banyak kolega, kartu nama menjadi sangat penting untuk dimiliki. Kartu nama merupakan bagian penting dalam dunia bisnis utamanya sebagai media promosi dan juga jalan untuk berinteraksi dengan para calon pelanggan. Banyak orang beranggapan bahwa desain kartu nama yang baik adalah yang ramai akan sentuhan grafis dan terlihat begitu berkelas. 

Pada kesempatan kali ini admin akan memberitahu tips membuat sebuah desain kartu nama yang baik dan berkelas, simak baik-baik ya.
desain kartu nama coreldraw, desain kartu nama unik, desain kartu nama perusahaan, desain kartu nama, desain kartu nama psd, desain kartu nama simple, desain kartu nama gratis, desain kartu nama keren, desain kartu nama yang menarik,
Gb. Desain Kartu Nama - Fend.my.id

1. Logo perusahaan menempati porsi besar dalam kartu nama
Logo adalah salah satu hal paling mendasar yang harus ada jika Anda memiliki sebuah perusahaan. Hal yang paling mudah diingat orang dari sebuah perusahaan adalah logonya.

Pada umumnya logo perusahaan mendapatkan tempat sendiri di bagian belakang kartu nama, selain juga ditempatkan di bagian depan kartu nama bersama dengan informasi penting perusahaan.

2. Masukan informasi penting yang berhubungan dengan perusahaan
Tips berikutnya yang harus Anda perhatikan berhubungan dengan informasi yang Anda masukkan ke dalam kartu nama.

Dalam kartu nama yang perlu Anda ikut sertakan hanyalah informasi penting, termasuk di dalamnya yaitu nama, jabatan serta alamat email Anda, nama, alamat, nomor telepon dan situs perusahaan.

Tujuan dibuatnya kartu nama adalah untuk mempermudah orang saat ingin menghubungi Anda. Jadi hanya informasi penting saja yang disarankan untuk tercantum dalam kartu nama.

3. Sederhana
Desain sederhana sangat enak di pandang oleh mata, contohnya kartu nama yang sederhana. Tidak banyak ornamen namun hanya menempatkan hal-hal penting saja. Semakin sederhana kartu nama Anda, maka semakin orang menyukainya.

4. Pilihlah font yang mudah dibaca
Satu prinsip yang perlu dipegang dalam setiap tindakan kita adalah jangan mempersulit orang lain. Prinsip ini berlaku juga dalam pembuatan kartu nama.

Anda ingin kartu nama Anda dibaca dan disimpan orang, bukankah begitu? Jika memang demikian, maka sebaiknya Anda menggunakan jenis tulisan yang mudah dibaca, sehingga orang tidak merasa bingung dan malas saat melihat kartu nama Anda. Sebagai contoh Anda bisa gunakan salah satu font dari jenis sans serif ataupun serif.

5. Hindari menggunakan terlalu banyak warna
Tips desain kartu nama kelima yang juga perlu Anda ikuti adalah hindari penggunaan warna yang terlalu banyak. Cukup Anda gunakan saja satu warna atau kombinasi dua atau tiga warna. Jangan terlalu berlebihan, yang Anda desain adalah kartu nama. Anda tentunya tidak ingin meninggalkan kesan kurang baik, bukan?

6. Jika memungkinkan, buatlah kartu nama Anda memiliki kegunaan lain
Semakin bergunanya suatu barang, maka orang akan semakin menyukai barang tersebut. Jadi, jika memang memungkinkan, jadilah kreatif dengan membuat kartu nama yang berfungsi bukan hanya sebagai identitas bisnis, namun juga yang memiliki fungsi lain.

7. Gunakan teknik finishing spesial
Tips desain kartu nama terakhir adalah gunakan teknik finishing spesial agar kartu nama Anda terlihat mengagumkan dan eksklusif. Dampak dari menggunakan teknik finishing yang spesial Anda adalah kartu nama Anda akan terlihat menonjol dibandingkan kartu nama pebisnis lain. Misalnya, seperti contoh kartu nama di atas, Anda dapat menggunakan foil untuk kartu nama Anda.

Itulah beberapa tips mendesain kartu nama yang baik dan berkelas dari admin, jika ada kesalahan atau kekurangan bisa tinggalkan di kolom komentar. Jangan lupa share ke yang lain, terimakasih telah berkunjung. Teruslah berkarya.

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tablet yang Cocok untuk Mahasiswa Desain Grafis

Rekomendasi tablet yang cocok untuk desain Mahasiswa jurusan desain pastinya membutuhkan perangkat yang dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka. Salah satu perangkat penting dalam dunia desain adalah tablet. Tablet memungkinkan mahasiswa desain untuk menggambar, merancang, dan menyelesaikan proyek-proyek mereka secara efisien di mana pun mereka berada tanpa perlu membawa PC kemana saja. Dengan tablet seorang mahasiswa bisa mengerjakan tugasnya di Cafe atau tempat nyaman lainya. Dalam artikel ini, fend.my.id akan memberikan rekomendasi tablet yang cocok untuk mahasiswa desain, dengan mempertimbangkan kinerja, presidi, kemampuan stylus, dan kebutuhan desain lainnya 1. Apple iPad Pro (2021) Apple iPad pro (2021) Di urutan pertama tentunya ada dari produk Apple. Apple iPad Pro adalah salah satu tablet terbaik yang dapat membantu mahasiswa desain dalam menjalankan aplikasi desain seperti Adobe Creative Cloud, Procreate, atau Affinity Designer. iPad Pro hadir dengan layar Li

Sejarah yang Menginspirasi di Balik Logo Nike "Swoosh"

Logo Nike "Swoosh" adalah salah satu ikon desain grafis yang paling dikenal di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda bagaimana sejarah logo ini dimulai dan apa maknanya? Dalam artikel ini, kita akan mengungkap kisah menarik di balik logo Nike "Swoosh" yang menjadi simbol keberhasilan dan inspirasi. Carolyn Davidson Pada tahun 1971, seorang mahasiswa desain grafis bernama Carolyn Davidson dipekerjakan oleh pendiri Nike, Phil Knight. Pada saat itu, Nike masih merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang sepatu olahraga. Phil Knight ingin menciptakan logo yang sederhana dan mudah diingat untuk mereknya yang baru. "Swoosh" Desain 1971 Carolyn Davidson menghabiskan waktu sekitar 17,5 jam untuk menciptakan desain yang akhirnya dikenal sebagai "Swoosh". Desain tersebut terinspirasi oleh gerakan dinamis, kecepatan, dan kebebasan. "Swoosh" yang melengkung dan tegas ini menggambarkan pergerakan yang kuat, seolah-olah merepresentasikan atlet yang

Mengetahui Asal-usul Meme di Internet

Troll face meme Meme di internet punya sejarah tersendiri di dunia, mulai dari gambar hamster berjoget hingga meme-meme berbau politik era kini. Bahkan ada meme tertentu yang dilarang di beberapa negara. Limor Shifman dalam bukunya, ‘Memes in Digital Culture’, menjelaskan ‘meme internet’ sebagai item digital. Namun tidak semua bentuk item digital disebut meme. “Meme internet adalah item-item digital dengan kesamaan karakteristik konten, bentuk, dan/atau pendirian, yang dibuat dengan kesadaran satu sama lain, serta diedarkan, ditiru, dan/atau diubah via internet oleh banyak penggunanya,” tulis Shifman. Meme lekat dengan sifat viral di internet, bisa gambar atau video. Namun, tak semua konten viral adalah meme. Konten viral hanya terdiri dari satu unit item dan diperbanyak, sedangkan meme internet bukan hanya bergantung pada satu unit item, melainkan ada jalinan satu sama lain. Ciri-ciri video meme yang bukan sekadar video viral adalah mengandung humor, simpel, repetitif, dan konyol. Unt