Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Font Sans Serif Terbaik Dan Keren Untuk Desainmu

10 Font Sans Serif Terbaik Dan Keren Untuk Desainmu - Dalam suatu desain, font berperan sangat penting, karena meskipun desain Anda sudah elegan tapi jika tidak di gabungkan dengan font yang sesuai akan menjadikan desain anda terlihat buruk.

Gb. 10 Font Sans Serif Terbaik dan Keren
Gb. 10 Font Sans Serif Terbaik dan Keren


Terkadang desain yang sederhana sekalipun akan terlihat menarik dilihat jika font yang digunakan pas dan menarik. Jadi salah satu solusi sederhana untuk menjadikan desain Anda terlihat menarik adalah dengan mencoba font yang sesuai. 

Berikut admin akan membagikan beberapa font sans serif yang terbaik dan keren. Silahkan cek di bawah ini ya.

1. Bebas Neue

Font bebas neue
Gb. Font bebas neue

Bebas Neue adalah salah satu font dari keluarga sans serif yang cukup populer dan terbaik, karena begitu populernya font ini sampai-sampai penciptanya tidak takut untuk menyebutnya sebagai “Helvetica of the free font”, font jenis ini memiliki 5 style font yaitu thin, light, book, regular dan bold. Font ini terlihat sangat tegas.

Download Bebas Neue -

2. Comfortaa

Gb. Font Comfortaa
Gb. Font Comfortaa

Comfortaa memiliki desain geometris lengkung yang modern dan bersih, kekurangan font ini terletak pada huruf A lowercase yang akan bisa saja tertukar dengan huruf O diukuran yang kecil.

Download Comfortaa -

3. Montserrat

Gb. Font Montserrat
Gb. Font Montserrat

Memiliki gaya urban typography dan memiliki lebar yang lebih besar dari font biasa. font ini masih terus dikembangkan hingga sekarang. Memiliki Tingkat keterbacaan yang baik merupakan salah satu keunggulan font ini

Download Montserrat -

4. Roboto

Gb. Font Roboto
Gb. Font Roboto

Font ini lebih cocok untuk pengunaan non-cetak baik itu web atau keperluan desain digital, digunakan oleh google untuk OS Android. Font ini memiliki sifat kokoh dan sedikit lebih rapat.

Download Roboto -

5. PT Sans 

Gb. Font PT Sans
Gb. Font PT Sans

Memiliki bentuk yang lebih dinamis pada ketebelan garis karena memadukan penampilan tradisional dan modern, namun difokuskan untuk meningkat kejelasan teks. Font ini dapat digunakan dimana saja.

Download PT Sans -

6. Ubuntu

Gb. Font Ubuntu
Gb. Font Ubuntu

Font yang lebih cocok untuk penggunaan digital termasuk untuk penggunaan web ini digunakan oleh OS Ubuntu. Memiliki lengkungan yang khas dan terlihat lebih dinamis.

Download Ubuntu -

7. Clear Sans

Gb. Font Clear Sans
Gb. Font Clear Sans

Memiliki kesan professional dan legibility yang sangat baik sehingga tidak menciptakan ambigu pada font . Dibuat oleh perusahaan Intel. Font ini cocok dipergunakan untuk layar, print  dan website.

-Download Clear Sans -

8. Source Sans Pro

Gb. Font Source Sans Pro
Gb. Font Source Sans Pro

Font open source pertama dari Adobe yang mengutamakan kejelasan dan keterbacaan. bergaya desain American gothic typeface.

Download Source Sans Pro -

9. Open Sans

Gb. Font Open Sans
Gb. Font Open Sans

Open Sans memiliki postur yang sedikit tinggi pada lowercase. Berbentuk modern, sederhana dan mudah dibaca.

Download Open Sans

10. Aileron

Gb. Font Aileron
Gb. Font Aileron

Memiliki kelebihan yang terletak pada kemudahan membaca huruf untuk membedakan i uppercase dan L lowercase (I&l). Font ini termasuk baru dan memberikan kenyamanan dalam membaca.

Download Aileron -

Itulah beberapa font sans serif terbaik dan keren yang dapat digunakan komersil secara gratis. Sekian postingan dari admin kali ini. Font mana sih yang menurut kalian terbaik? Jangan lupa tulis di komentar ya.

Terimakasih telah berkunjung, teruslah berkarya dan share postingan ini ke sosial media kalian agar semua teman yang lainya juga tahu.

Posting Komentar untuk "10 Font Sans Serif Terbaik Dan Keren Untuk Desainmu"