Langsung ke konten utama

10 Font Sans Serif Terbaik Dan Keren Untuk Desainmu

10 Font Sans Serif Terbaik Dan Keren Untuk Desainmu - Dalam suatu desain, font berperan sangat penting, karena meskipun desain Anda sudah elegan tapi jika tidak di gabungkan dengan font yang sesuai akan menjadikan desain anda terlihat buruk.

Gb. 10 Font Sans Serif Terbaik dan Keren
Gb. 10 Font Sans Serif Terbaik dan Keren


Terkadang desain yang sederhana sekalipun akan terlihat menarik dilihat jika font yang digunakan pas dan menarik. Jadi salah satu solusi sederhana untuk menjadikan desain Anda terlihat menarik adalah dengan mencoba font yang sesuai. 

Berikut admin akan membagikan beberapa font sans serif yang terbaik dan keren. Silahkan cek di bawah ini ya.

1. Bebas Neue

Font bebas neue
Gb. Font bebas neue

Bebas Neue adalah salah satu font dari keluarga sans serif yang cukup populer dan terbaik, karena begitu populernya font ini sampai-sampai penciptanya tidak takut untuk menyebutnya sebagai “Helvetica of the free font”, font jenis ini memiliki 5 style font yaitu thin, light, book, regular dan bold. Font ini terlihat sangat tegas.

Download Bebas Neue -

2. Comfortaa

Gb. Font Comfortaa
Gb. Font Comfortaa

Comfortaa memiliki desain geometris lengkung yang modern dan bersih, kekurangan font ini terletak pada huruf A lowercase yang akan bisa saja tertukar dengan huruf O diukuran yang kecil.

Download Comfortaa -

3. Montserrat

Gb. Font Montserrat
Gb. Font Montserrat

Memiliki gaya urban typography dan memiliki lebar yang lebih besar dari font biasa. font ini masih terus dikembangkan hingga sekarang. Memiliki Tingkat keterbacaan yang baik merupakan salah satu keunggulan font ini

Download Montserrat -

4. Roboto

Gb. Font Roboto
Gb. Font Roboto

Font ini lebih cocok untuk pengunaan non-cetak baik itu web atau keperluan desain digital, digunakan oleh google untuk OS Android. Font ini memiliki sifat kokoh dan sedikit lebih rapat.

Download Roboto -

5. PT Sans 

Gb. Font PT Sans
Gb. Font PT Sans

Memiliki bentuk yang lebih dinamis pada ketebelan garis karena memadukan penampilan tradisional dan modern, namun difokuskan untuk meningkat kejelasan teks. Font ini dapat digunakan dimana saja.

Download PT Sans -

6. Ubuntu

Gb. Font Ubuntu
Gb. Font Ubuntu

Font yang lebih cocok untuk penggunaan digital termasuk untuk penggunaan web ini digunakan oleh OS Ubuntu. Memiliki lengkungan yang khas dan terlihat lebih dinamis.

Download Ubuntu -

7. Clear Sans

Gb. Font Clear Sans
Gb. Font Clear Sans

Memiliki kesan professional dan legibility yang sangat baik sehingga tidak menciptakan ambigu pada font . Dibuat oleh perusahaan Intel. Font ini cocok dipergunakan untuk layar, print  dan website.

-Download Clear Sans -

8. Source Sans Pro

Gb. Font Source Sans Pro
Gb. Font Source Sans Pro

Font open source pertama dari Adobe yang mengutamakan kejelasan dan keterbacaan. bergaya desain American gothic typeface.

Download Source Sans Pro -

9. Open Sans

Gb. Font Open Sans
Gb. Font Open Sans

Open Sans memiliki postur yang sedikit tinggi pada lowercase. Berbentuk modern, sederhana dan mudah dibaca.

Download Open Sans

10. Aileron

Gb. Font Aileron
Gb. Font Aileron

Memiliki kelebihan yang terletak pada kemudahan membaca huruf untuk membedakan i uppercase dan L lowercase (I&l). Font ini termasuk baru dan memberikan kenyamanan dalam membaca.

Download Aileron -

Itulah beberapa font sans serif terbaik dan keren yang dapat digunakan komersil secara gratis. Sekian postingan dari admin kali ini. Font mana sih yang menurut kalian terbaik? Jangan lupa tulis di komentar ya.

Terimakasih telah berkunjung, teruslah berkarya dan share postingan ini ke sosial media kalian agar semua teman yang lainya juga tahu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Tablet yang Cocok untuk Mahasiswa Desain Grafis

Rekomendasi tablet yang cocok untuk desain Mahasiswa jurusan desain pastinya membutuhkan perangkat yang dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka. Salah satu perangkat penting dalam dunia desain adalah tablet. Tablet memungkinkan mahasiswa desain untuk menggambar, merancang, dan menyelesaikan proyek-proyek mereka secara efisien di mana pun mereka berada tanpa perlu membawa PC kemana saja. Dengan tablet seorang mahasiswa bisa mengerjakan tugasnya di Cafe atau tempat nyaman lainya. Dalam artikel ini, fend.my.id akan memberikan rekomendasi tablet yang cocok untuk mahasiswa desain, dengan mempertimbangkan kinerja, presidi, kemampuan stylus, dan kebutuhan desain lainnya 1. Apple iPad Pro (2021) Apple iPad pro (2021) Di urutan pertama tentunya ada dari produk Apple. Apple iPad Pro adalah salah satu tablet terbaik yang dapat membantu mahasiswa desain dalam menjalankan aplikasi desain seperti Adobe Creative Cloud, Procreate, atau Affinity Designer. iPad Pro hadir dengan layar Li

Sejarah yang Menginspirasi di Balik Logo Nike "Swoosh"

Logo Nike "Swoosh" adalah salah satu ikon desain grafis yang paling dikenal di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda bagaimana sejarah logo ini dimulai dan apa maknanya? Dalam artikel ini, kita akan mengungkap kisah menarik di balik logo Nike "Swoosh" yang menjadi simbol keberhasilan dan inspirasi. Carolyn Davidson Pada tahun 1971, seorang mahasiswa desain grafis bernama Carolyn Davidson dipekerjakan oleh pendiri Nike, Phil Knight. Pada saat itu, Nike masih merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang sepatu olahraga. Phil Knight ingin menciptakan logo yang sederhana dan mudah diingat untuk mereknya yang baru. "Swoosh" Desain 1971 Carolyn Davidson menghabiskan waktu sekitar 17,5 jam untuk menciptakan desain yang akhirnya dikenal sebagai "Swoosh". Desain tersebut terinspirasi oleh gerakan dinamis, kecepatan, dan kebebasan. "Swoosh" yang melengkung dan tegas ini menggambarkan pergerakan yang kuat, seolah-olah merepresentasikan atlet yang

Mengetahui Asal-usul Meme di Internet

Troll face meme Meme di internet punya sejarah tersendiri di dunia, mulai dari gambar hamster berjoget hingga meme-meme berbau politik era kini. Bahkan ada meme tertentu yang dilarang di beberapa negara. Limor Shifman dalam bukunya, ‘Memes in Digital Culture’, menjelaskan ‘meme internet’ sebagai item digital. Namun tidak semua bentuk item digital disebut meme. “Meme internet adalah item-item digital dengan kesamaan karakteristik konten, bentuk, dan/atau pendirian, yang dibuat dengan kesadaran satu sama lain, serta diedarkan, ditiru, dan/atau diubah via internet oleh banyak penggunanya,” tulis Shifman. Meme lekat dengan sifat viral di internet, bisa gambar atau video. Namun, tak semua konten viral adalah meme. Konten viral hanya terdiri dari satu unit item dan diperbanyak, sedangkan meme internet bukan hanya bergantung pada satu unit item, melainkan ada jalinan satu sama lain. Ciri-ciri video meme yang bukan sekadar video viral adalah mengandung humor, simpel, repetitif, dan konyol. Unt